Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

BMP RI Papua Usul Ke Kemensos RI Pemberian Gelar Pahlawan Nasional Ramses Ohee



Media Nusantara || PAPUA , -  Barisan Merah Putih Republik Indonesia Papua yang diketuai oleh Max Abner Ohee melayangkan surat usulan yang d...

Media Nusantara || PAPUA, - 
Barisan Merah Putih Republik Indonesia Papua yang diketuai oleh Max Abner Ohee melayangkan surat usulan yang ditujukan kepada Kementerian Sosial RI di Jakarta terkait dengan pemberian gelar Pahlawan Nasional dari Papua kepada Ramses Ohee.

Ramses Ohee adalah tokoh pejuang Pepera (Penentuan Pendapat Rakyat) 1969 yang dikenal sebagai Pahlawan Demokrasi. Ramses Ohee sangat berjasa sehingga Papua tetap dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami Barisan Merah Putih Republik Indonesia Papua ingin menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk menetapkan Almarhum Bapak Ramses Ohee sebagai Pahlawan Nasional dari Provinsi Papua,” kata Max kepada awak media, Senin (19/12).

Menurutnya, Ramses Ohee telah berkontribusi besar kepada Bangsa dan Negara dengan membangun dan membentuk badan Organisasi Barisan Merah Putih yang bermitra dengan Pemerintah Papua. Untuk menjaga Papua agar tetap damai dan membawa misi damai di tanah Papua untuk terus membangun masyarakat Papua yang lebih baik lagi.

“Untuk mencapai kesejahteraan Papua yang lebih baik lagi, banyak hal yang telah beliau perbuat. Untuk itu, kami sangat mengharapkan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial dapat memperhatikan usulan kami ini,” tuturnya.

“Kami juga Barisan Merah Putih Republik Indonesia akan terus bersama Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Papua dalam menjaga Papua agar tetap damai serta membangun Papua di dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk mencapai cita-cita bangsa yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Sebelumnya wacana Pahlawan Nasional untuk Ramses Ohee pertama kali diusulkan oleh Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring, saat pihaknya berziarah ke makam Ramses Ohee dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2022 yang lalu. 

Danrem mengatakan bahwa keterlibatan Ramses Ohee dalam Pepera juga sebagai wujud kecintaannya kepada NKRI. "Almarhum memiliki semangat juang dan kecintaan yang besar kepada Papua. Beliau punya prinsip membangun Papua berarti membangun Indonesia," kata Danrem saat itu kepada wartawan.

Dukungan terhadap pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Ramses Ohee juga datang dari Kesultanan Tidore yang disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung Kesultanan Tidore Wahab Salim beberapa waktu lalu.

"Kami atas nama masyarakat Kesultanan Tidore mendukung Ramses Ohee sebagai Pahlawan Nasional. Kami berharap pemerintah daerah, akademisi dan juga tokoh masyarakat mengusulkannya. Dan pemerintah pusat menyetujuinya,” ujar Wahab dalam keterangannya.

Penulis : Redaksi 

COMMENTS

Pengunjung Hari ini

Nama

Advertorial,26,Berita-Investigasi,16,Berita-Terbaru,315,Berita-Utama,274,Daerah,112,Hobby,12,Hukum-Kriminal,92,Internasional,31,Kesehatan,12,Nasional,92,Pemerintah,59,Perumahan,10,Politik,43,Polri,151,Religi,66,Sejarah,1,Selebritis,1,Seni-Budaya,7,Technology,24,TERBARU,40,TNI,44,UTAMA,11,
ltr
item
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia: BMP RI Papua Usul Ke Kemensos RI Pemberian Gelar Pahlawan Nasional Ramses Ohee
BMP RI Papua Usul Ke Kemensos RI Pemberian Gelar Pahlawan Nasional Ramses Ohee
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivINP0ouEeMiaWe1zqSuPUlZKoO4KXbqEvqIxLEf6wOgED0rcrapZKmVes6FXTFpV5AiG3UIs9PpTCsUlg_nR5tEUL3pUH0bNw8AdeedJDN_Md0rx54TQwUW0P2u1-g_5re1nLf7fHg44vHt1q_PBdooUmrF3hbh0AIx9UHUd7xDmghOHeYb-IAnri/s320/IMG-20221220-WA0010.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivINP0ouEeMiaWe1zqSuPUlZKoO4KXbqEvqIxLEf6wOgED0rcrapZKmVes6FXTFpV5AiG3UIs9PpTCsUlg_nR5tEUL3pUH0bNw8AdeedJDN_Md0rx54TQwUW0P2u1-g_5re1nLf7fHg44vHt1q_PBdooUmrF3hbh0AIx9UHUd7xDmghOHeYb-IAnri/s72-c/IMG-20221220-WA0010.jpg
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia
https://www.medianusantara.co.id/2022/12/bmp-ri-papua-usul-ke-kemensos-ri.html
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/2022/12/bmp-ri-papua-usul-ke-kemensos-ri.html
true
4129672720319406382
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy