Cangkrukan Dandim 0831/ Surabaya Timur Perkuat Sinergi dan  Sosialisasi Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu



Media Nusantara || SURABAYA,- Dandim 0831 Gubeng Surabaya Timur, Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono S.Sos. M.Han, memimpin acara Cangkrukan ...


Media Nusantara || SURABAYA,- Dandim 0831 Gubeng Surabaya Timur, Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono S.Sos. M.Han, memimpin acara Cangkrukan bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh Pemuda pada Rabu,(10/1/2024) di Wilayah Teritorial Koramil 0831/03 Gubeng. 

Acara bertemakan merangkul keragaman ini turut dihadiri oleh 3 pilar penting, yaitu Kapolsek Gubeng, Dandim 0831, dan tokoh-tokoh masyarakat sebagai perwakilan Kecamatan Gubeng. 

Suasana kebersamaan terasa hangat dalam diskusi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Didin mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran semua pihak dalam acara tersebut.

"Saya masuk ke sini, disambut oleh 3 Eko, pak Eko sebagai pak Camat, pak Eko sebagai Kapolsek, dan pak Eko sebagai Kasamba. Saya tanya, gak bahaya ta? Ini suatu anugerah, suatu kehormatan saya bisa berdiri di sini bersama Bapak Ibu sekalian," ujar Letkol Inf Didin.

Letkol INF Didin memaparkan, terkait program "Meja Solusi" yang ada di setiap Koramil, ia berharap agar bisa memberikan jalan keluar yang baik dalam setiap permasalahan.

"Di meja solusi ini kita tidak hanya membahas soal pemilu, tapi juga membantu masalah warga, khususnya keluhan-keluhan warga, sehingga kita bisa menginisiasi dan membantu pemecahannya," papar Letkol Inf Didin  saat dikonfirmasi Beritabangsa.id.

Letkol Inf Didin menekankan pentingnya sinergi dalam mengatasi permasalahan di wilayah tersebut.

"Kami di Jawa Timur, beserta keluarga, mengharapkan bimbingan doa dari seluruh masyarakat sekalian yang ada. Semoga kami bisa melaksanakan tugas kita dengan baik," tambahnya.

Acara Cangkrukan ini merupakan inisiasi dari Kolonel Amil bersama para perwira lainnya. Mereka berharap adanya program meja solusi di setiap Koramil bisa untuk membahas dan menyelesaikan masalah yang muncul. 

Cangkrukan ini juga menjadi momen untuk meneguhkan komitmen terhadap kebahagiaan dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Gubeng.

Letkol Inf Didin mengingatkan bahwa pesta demokrasi adalah pesta rakyat, yang harus dinikmati dengan penuh kebahagiaan dan diakhiri dengan kebahagiaan.

Fajar Efendi RW 8 Pucang Anom, mewakili tokoh agama menanyakan tentang kenakalan anak muda dan seringnya tawuran yang terjadi di wilayah ini.

Sedangkan seorang warga RW 4, Kelurahan Airlangga, Joko Sucipto, juga menanyakan tentang partai politik yang masuk di wilayahnya. 

Terkait pertanyaan ini, Dandim Didin menanggapi dengan memastikan bahwa penanganan terhadap partai politik harus dilakukan secara adil tanpa memilih kasih.

"Kita memberlakukan yang sama, jangan pilih kasih. Terkait situasi keamanan saat pencoblosan, kita harus waspada agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban," tegas Letkol Inf Didin.

Oleh karenanya, lanjut Dandim Didin, sanga penting menjalin kerjasama antara pihak militer, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi.

Letkol INF Didin, menambahkan, tentang bahaya narkoba dan peran bersama semua pihak dalam memberantasnya. 

Ia memaparkan dampak buruk narkoba pada generasi muda dan mendorong keterlibatan semua elemen masyarakat untuk menjaga pemuda dari ancaman tersebut.

"Kita sepakat bahwa narkoba adalah musuh kita bersama. Jika ada masalah, laporkan kepada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti," tambahnya.

Acara Cangkrukan Dandim 0831/ Surabaya Timur ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam menjaga keamanan dan membangun wilayah Gubeng menjadi lebih baik.

Penulis : Redaksi 

COMMENTS

Pengunjung Hari ini

Nama

Advertorial,29,Berita-Investigasi,23,Berita-Terbaru,325,Berita-Utama,284,Daerah,119,Hobby,14,Hukum-Kriminal,97,Internasional,32,Kesehatan,12,Nasional,96,Pemerintah,59,Perumahan,10,Politik,43,Polri,153,Religi,67,Sejarah,1,Selebritis,1,Seni-Budaya,7,Technology,24,TERBARU,40,TNI,44,UTAMA,11,
ltr
item
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia: Cangkrukan Dandim 0831/ Surabaya Timur Perkuat Sinergi dan  Sosialisasi Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu
Cangkrukan Dandim 0831/ Surabaya Timur Perkuat Sinergi dan  Sosialisasi Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdWgajb3nhmkOR3A__KbiT8GW0FF3cEfteIkdP6Ly4v1XjiwNNJ1iLEcjImO-wP00vzi6qWWwGu6T33pj3bH7WpfLZW_fG5F18zMUik7BFx93GwOVED1oGOPHpwTLjHGWkKkLZkQImTCq-qznTN0JhsHfI2mbR9qPLeLoZQe2CBAAN_5FU2vevKk9Cy8A/s320/1704927228039.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgdWgajb3nhmkOR3A__KbiT8GW0FF3cEfteIkdP6Ly4v1XjiwNNJ1iLEcjImO-wP00vzi6qWWwGu6T33pj3bH7WpfLZW_fG5F18zMUik7BFx93GwOVED1oGOPHpwTLjHGWkKkLZkQImTCq-qznTN0JhsHfI2mbR9qPLeLoZQe2CBAAN_5FU2vevKk9Cy8A/s72-c/1704927228039.jpg
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia
https://www.medianusantara.co.id/2024/01/cangkrukan-dandim-0831-surabaya-timur.html
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/2024/01/cangkrukan-dandim-0831-surabaya-timur.html
true
4129672720319406382
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy