Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Pejabat Utama Kanwil Bea cukai Jatim 1 Anggukkan Kepala Saat Dituding Tidak Profesional Oleh AMI



Media Nusantara || SURABAYA , -  Organisasi Aliansi Madura Indonesia (AMI) yang baru saja menjadi narasumber dalam acara Focus Group Discus...


Media Nusantara || SURABAYA, - Organisasi Aliansi Madura Indonesia (AMI) yang baru saja menjadi narasumber dalam acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Satgassus Tipikor Mabes Polri pada (10/5) lalu, terkait pembahasan permasalahan dan tantangan cukai dalam pengelolaan penerimaan negara, lantas Aliansi Madura Indonesia (AMI) segera menerapkan hasil yang diperoleh dari acara tersebut dengan menyikapi kinerja Kanwil Beacukai Jatim 1, Kantor Bea Cukai Sidoarjo, Kantor Bea Cukai Malang dan Kantor Bea Cukai Madura.

Mengingat materi yang diperoleh saat FGD perihal pencegahan korupsi merupakan perintah langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Polri juga diinginkan terlibat dalam upaya mendukung program-program pemerintah yang sedang memperkuat pertumbuhan perekonomian, dalam hal ini ialah sektor Cukai.

Bahkan demi meluapkan kekecewaannya atas kinerja Kanwil Bea Cukai Jatim 1, Kantor Bea Cukai Sidoarjo, Kantor Bea Cukai Malang dan Kantor Bea Cukai Madura atas maraknya perusahaan dan peredaran rokok ilegal yang ada di wilayah Madura, Malang, Mojokerto, dan sekitarnya, menjadi topik utama dalam penyampaian unjuk rasa yang digelar oleh Aliansi Madura Indonesia (AMI).

Dari hasil unjuk rasa itu, pihak AMI ditemui oleh Trimulyo Cahyono selaku kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Hubungan Masyarakat Kanwil Bea Cukai Jatim 1, dan Gee Kuncoro kasi penyuluhan Bea Cukai Sidoarjo.

Baihaki Akbar, SE,SH selaku ketua umum Aliansi Madura Indonesia menuding dihadapan Pejabat Utama Kanwil Bea Cukai Jatim 1 dan Pejabat Utama Bea Cukai Sidoarjo bahwasanya kinerja dari petugas Bea Cukai selama ini tidak profesional alias hanya jalan ditempat, tidak ada bukti nyata.

Ia menilai jangankan menindaklanjuti permasalahan yang ada di Jawa Timur, laporan resmi dari Aliansi Madura Indonesia (AMI), yang memberikan data nama pengusaha rokok ilegal dan alamat pabrik rokok ilegal yang berada di Madura, sudah 3 bulan lamanya tidak ada kabar.

"Bahkan yang lebih memalukan lagi, baru baru ini ada berita penangkapan 3 kurir rokok ilegal dari Madura oleh beacukai Tangerang, pertanyaannya emang selama ini apa saja kinerja Beacukai Jatim, bahkan yang dimunculkan berita hanya berani menangkap kurir dan sopir rokok ilegal, saya belum pernah mendengar bahwa Beacukai menindak tegas pabrik rokok ilegal, bukankah pantas kami sebut bahwa tidak profesional," urai Baihaki 22/5) di depan pejabat utama Kanwil Beacukai Jatim.

Bahkan ucapan dari Baihaki Akbar tersebut, juga diamini oleh Petugas Kanwil Beacukai Jatim 1 dan Kantor Bea Cukai Sidoarjo dengan isyarat menganggukkan kepala tanda setuju, dan ikut mengatakan sepakat bahwa kinerja Beacukai Jatim tidak profesional.

"Kami sudah menindaklanjuti untuk permasalahan ini, jadi kami ada keterbatasan untuk penyampaian, untuk itu kami akan segera berkoordinasi dengan tim penindakan, kami juga sama bahwa memiliki misi untuk memberantas rokok ilegal, jadi kami mohon waktu untuk mengungkap ini," jelas Trimulyo Cahyo.

Seperti yang diketahui, bahwasanya Aliansi Madura Indonesia akan menggelar aksi secara menyeluruh selama satu minggu ke depan untuk menyikapi permasalahan maraknya perusahaan rokok ilegal dan maraknya peredaran rokok ilegal, sampai tuntutan kami terpenuhi.

Penulis : Redaksi 

COMMENTS

Pengunjung Hari ini

Nama

Advertorial,27,Berita-Investigasi,18,Berita-Terbaru,318,Berita-Utama,277,Daerah,113,Hobby,13,Hukum-Kriminal,93,Internasional,31,Kesehatan,12,Nasional,94,Pemerintah,59,Perumahan,10,Politik,43,Polri,151,Religi,67,Sejarah,1,Selebritis,1,Seni-Budaya,7,Technology,24,TERBARU,40,TNI,44,UTAMA,11,
ltr
item
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia: Pejabat Utama Kanwil Bea cukai Jatim 1 Anggukkan Kepala Saat Dituding Tidak Profesional Oleh AMI
Pejabat Utama Kanwil Bea cukai Jatim 1 Anggukkan Kepala Saat Dituding Tidak Profesional Oleh AMI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvRTxMQiONovbJM5_09e99QiE-CkRE5hZrTx_a7iODZCFLbTOa7ajuJj7TAm98fHstzFRu25FXW3iD6dddBRaYBhPOLZTo7Xo0x78QosReWoGGf86cHmmpOKZqfPDrUJlDESp1_3fFdVw0YHZf0sYzna1Aj5Ms-Zn0nlVbNZtqEWZYx_hJiLkxKRZA/s320/1684754411536.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvRTxMQiONovbJM5_09e99QiE-CkRE5hZrTx_a7iODZCFLbTOa7ajuJj7TAm98fHstzFRu25FXW3iD6dddBRaYBhPOLZTo7Xo0x78QosReWoGGf86cHmmpOKZqfPDrUJlDESp1_3fFdVw0YHZf0sYzna1Aj5Ms-Zn0nlVbNZtqEWZYx_hJiLkxKRZA/s72-c/1684754411536.jpg
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia
https://www.medianusantara.co.id/2023/05/pejabat-utama-kanwil-bea-cukai-jatim-1.html
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/2023/05/pejabat-utama-kanwil-bea-cukai-jatim-1.html
true
4129672720319406382
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy