Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Sesuai Perintah Kapolri, Kapolda Jatim Tak Segan Tindak Anggotanya Jika Lakukan Pelanggaran



Me dianusantara.co.id || Surabaya – Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H  kini bersungguh – sungguh mela...


Medianusantara.co.id || Surabaya – Kapolda Jatim  Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H  kini bersungguh – sungguh melaksanakan perintah Kapolri terkait anggota yang melakukan pelanggaran baik saat menjalankan tugas maupun di saat berbaur dengan masyarakat. Selasa (02/11/2021).

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H mengatakan sesuai dengan instruksi kapolri jika di temukan pelanggaran kode etik maupupun jika terbukti melagar UU akan saya tindak tegas bila perlu saya copot dari jabatanya.

“Akan kami proses baik secara disiplin kode etik bahkan pidana kalau melanggar UU dan pasti akan saya pecat kalau terbukti terlibat dalam narkoba,” katanya.

Namun jika berprestasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di embanya saya akan langsung  beri penghargaan pada anggota. “Jadi saya minta kepada seluruh anggota kepolisian di Jawa Timur betul-betul berkomitmen melaksanakan perintah bapak kapolri,” ujarnya.

“Seluruh kepala satuan wilayah, kepala satuan kerja  untuk mengecek membina dan memberikan arahan kepada anggotanya masing-masing, sehingga bisa melaksanakan tugas nya dengan baik di dalam  memberikan pelayanan di masyarakat serta menjaga harkamtibmas melindungi mengayomi masyarakat dan menegakan hukum.

Turut hadir dalam Giat Door Stop, Kabid Humas Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Direktur Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jatim, Kombes Totok Suharyanto, Dirrenarkoba Polda Jatim  Kombes. Pol. Hanny Hidayat, S.I.K., M.H hingga Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Pol Taufik Herdiansyah, untuk menunjukan bahwa proses kode etik, disiplin hingga terus dijalankan dan juga sampai pidana.

Polisi lulusan angkatan 92 itu juga menambahkan, saya mohon kepada rekan-rekan media bisa menyampaikan jika ada anggota yang terbukti melanggar kode etik maupun melanggar UU dalam menjalankan tugas ini. “Sebagai upaya agar Jawa Timur akan lebih baik lagi dengan melaksanakan proses proses hukum bagi yang melanggar,” imbuhnya dalam jumpa pers di Mapolda Jatim.

“Tentunya kami juga memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, silahkan membuat lukisan  yang indah karna kesempatan itu tidak ada dua kali,” ungkapnya.

Disinggung terkait mengenai anggota yang menjalani sidang, Kapolda jatim mengatakan, kami masih dalam proses, “Tapi di release akhir tahun dan pasti akan akan kami sampaikan,” ujarnya.

“Yang jelas saya melihat langsung proses jalannya sidang supaya tidak main-main, yang jelas kami memberikan komitmen, apalagi ada anggota yang memakai narkoba bandar narkoba. Jadi saya datang disini untuk melihat langsung bagaimana prosenya,” tambahnya.

Kapolda Jatim juga tak lupa mengatakan serta menghimbau ke jajaranya agar seluruh Kapolres dan seluruh Satker agar betul-betul mengecek anggotanya hadir apa tidak, jangan di biarkan.

“Jika di biarkan, pimpinannya harus tanggung jawab, saya juga, ini bentuk tanggung jawab saya untuk melihat proses penegak hukum berjalan atau tidak, khususnya di lingkungan polri,” tegasnya.

Disinggung Terkait khusus pelayanan polisi nakal ?

Itu terjadi ada 3  

“Yang pertama ada Irwasda, Kabid Prompam dan berikan kesempatan kabid humas untuk menerima laporan-laporan teman media. Sedangkan yang ke dua, kami juga membuka posko anduan yang terkodinir dibawah Irwasda. Yang ke tiga saya minta masyarakat tidak usah segan-segan melaporkan ke divisi propam kalau ada anggota kepolisian yang berbuat tindak kriminal dan juga rekan rekan media melakukan pengawalan informasi-informasi diluar,” pungkasnya. (Vick)

COMMENTS

Pengunjung Hari ini

Nama

Advertorial,26,Berita-Investigasi,16,Berita-Terbaru,315,Berita-Utama,274,Daerah,112,Hobby,12,Hukum-Kriminal,92,Internasional,31,Kesehatan,12,Nasional,92,Pemerintah,59,Perumahan,10,Politik,43,Polri,151,Religi,66,Sejarah,1,Selebritis,1,Seni-Budaya,7,Technology,24,TERBARU,40,TNI,44,UTAMA,11,
ltr
item
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia: Sesuai Perintah Kapolri, Kapolda Jatim Tak Segan Tindak Anggotanya Jika Lakukan Pelanggaran
Sesuai Perintah Kapolri, Kapolda Jatim Tak Segan Tindak Anggotanya Jika Lakukan Pelanggaran
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhP39RKfGmQPXKCXkN_CdUJKBYEurErG-_ku5ZV3eijuUpsI0m0YRALsP2cGucnREzS6M958YqgwDF97K7eH-kIcSeFEafOSC08H4AD2-7KPZr4kpvkz-iATMrC-HtVdWyw-BTiG7YJGCyFY6F-OY-NrHmZqd8LXAJMRmmYdqEG_eL7RG_JRiCrnwvUNw=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhP39RKfGmQPXKCXkN_CdUJKBYEurErG-_ku5ZV3eijuUpsI0m0YRALsP2cGucnREzS6M958YqgwDF97K7eH-kIcSeFEafOSC08H4AD2-7KPZr4kpvkz-iATMrC-HtVdWyw-BTiG7YJGCyFY6F-OY-NrHmZqd8LXAJMRmmYdqEG_eL7RG_JRiCrnwvUNw=s72-c
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia
https://www.medianusantara.co.id/2021/11/sesuai-perintah-kapolri-kapolda-jatim.html
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/2021/11/sesuai-perintah-kapolri-kapolda-jatim.html
true
4129672720319406382
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy