Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Momen Hari Pahlawan, Ganjarist Surabaya Resmikan Posko dan Gelar Baksos Bersama Para Veteran



Medianusantara.co.id || Surabaya - Hari Pahlawan 10 November merupakan hari kebanggaan masyarakat Surabaya. Karena di tanggal tersebut 76 t...


Medianusantara.co.id || Surabaya
- Hari Pahlawan 10 November merupakan hari kebanggaan masyarakat Surabaya. Karena di tanggal tersebut 76 tahun lalu, tergambar keberanian ‘Arek-arek Suroboyo’ dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia hingga siap menyerahkan nyawanya.

Momen ini juga diadopsi para relawan Ganjar Pranowo di kota Surabaya yang mengatasnamakan dirinya Ganjarist, membuka posko relawan sebagai pusat pergerakan mereka.

Berpusat di jalan Kalibokor 131-A, pembukaan posko relawan ditandai dengan pengguntingan Pita oleh para Veteran undangan disertai pelepasan 5 ekor burung pipit, perlambang Bangsa Indonesia dengan dasar Pancasila adalah bangsa yang merdeka yang siap terbang tinggi melampaui bangsa-bangsa lainnya.

Ayu Intan Mustika Ratna, koordinator Ganjarist Surabaya dalam sambutannya mengatakan, pembukaan posko relawan Ganjarist Surabaya memang sengaja menyesuaikan dengan Hari Pahlawan.

” Kami sengaja mengambil semangat hari Pahlawan untuk mengawali pergerakan memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI 2024,” Terang Ayu.

Di momen ini, Ganjarist Surabaya sekaligus ingin mempertebal rasa Nasionalisme, kecintaan terhadap bangsa Indonesia dan para Pahlawannya.

Maka dari itu, Ayu menjelaskan, sebelumnya juga dilakukan acara tabur bunga ke makam Pahlawan Nasional Bung Tomo sebagai simbol semangat perjuangan ‘Arek-arek Suroboyo’ kala itu.

Pembukaan posko relawan sendiri mengundang para veteran sebagai bentuk penghargaan bagi para pejuang. Dan salah satunya adalah Pembantu Letnan Dua KKO Djoni Matius atau lebih akrab dengan nama “Djoni Liem”.



Djoni Liem adalah seorang Purnawirawan TNI Angkatan Laut berdarah Tionghoa dengan nama aslinya Liem Wong Siu. Ia merupakan salah satu Tokoh dalam Operasi Dwikora bersama Kapten KKO Winanto.

Tidak berhenti disini, sesuai tema ” Sehari bersama para Pahlawan Bangsa”, malam nanti (11/11), Ganjarist Surabaya juga akan menjamu para Veteran dalam Galau Dinner di hotel Sahid Gubeng Surabaya.

Ganjar Pranowo, tegas Ayu, selain sosok yang berintegritas, juga mempunyai jiwa Nasional yang tinggi dan tegas terhadap segala bentuk rongrongan terutama masalah radikalisme.

” Maka dari itu, pilihan kami saat ini adalah mas Ganjar Pranowo menggantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI di 2024 mendatang, ” Tegasnya.


Sebagai perwakilan para Veteran, Djoni Liem mengaku sedih tatkala melihat generasi muda yang tidak kenal Pahlawan Bangsanya.


Ia mengkisahkan, tatkala diundang di hadapan siswa sekolah dan saat dan menunjukkan beberapa gambar Pahlawan, para siswa tidak ada yang tahu.

Maka dari Itu Ia berpesan, agar para orang tua dan guru sebagai pendidik anak-anak, ikut berupaya menumbuhkan kecintaan anak terhadap bangsanya sekaligus memberi pengetahuan tentang para Pahlawan dan kiprahnya dalam perjuangan merebut dan mempertahankan tanah air Indonesia.

” Camkan ! Generasi penerus bangsa harus menyiapkan mental dan karya dalam menghadapi tantangan era saat ini dan kedepan. Kalau bukan kalian, siapa lagi !” Tegasnya.(Red)

COMMENTS

Pengunjung Hari ini

Nama

Advertorial,26,Berita-Investigasi,16,Berita-Terbaru,315,Berita-Utama,274,Daerah,112,Hobby,12,Hukum-Kriminal,92,Internasional,31,Kesehatan,12,Nasional,92,Pemerintah,59,Perumahan,10,Politik,43,Polri,151,Religi,66,Sejarah,1,Selebritis,1,Seni-Budaya,7,Technology,24,TERBARU,40,TNI,44,UTAMA,11,
ltr
item
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia: Momen Hari Pahlawan, Ganjarist Surabaya Resmikan Posko dan Gelar Baksos Bersama Para Veteran
Momen Hari Pahlawan, Ganjarist Surabaya Resmikan Posko dan Gelar Baksos Bersama Para Veteran
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgD2d7UetNDtzPWcFHwa8z1cu1FzeIuiYLFVz6IJe_KpyQ4vfT-RRvIyTeqQ2rprc8BIpcXgDPE48zfL0_vIAqVj8WELFlK8O8G2skWZuILHGbmc4HX5lBVsw3IEa2zqrE6S8vtiiBqLCjktRMvhvtNmPcKgTi8QmiFEkptwIjLaqMhSSfclHx7d9OEXw=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgD2d7UetNDtzPWcFHwa8z1cu1FzeIuiYLFVz6IJe_KpyQ4vfT-RRvIyTeqQ2rprc8BIpcXgDPE48zfL0_vIAqVj8WELFlK8O8G2skWZuILHGbmc4HX5lBVsw3IEa2zqrE6S8vtiiBqLCjktRMvhvtNmPcKgTi8QmiFEkptwIjLaqMhSSfclHx7d9OEXw=s72-c
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia
https://www.medianusantara.co.id/2021/11/momen-hari-pahlawan-ganjarist-surabaya.html
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/2021/11/momen-hari-pahlawan-ganjarist-surabaya.html
true
4129672720319406382
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy