Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Heroik, driver online gagalkan penjambretan handphone pelajar di Surabaya, Polisi beri penghargaan



Medianusantara.co.id || Surabaya , - Polsek Tambaksari Surabaya beri apresiasi driver online yang gagalkan aksi penjambretan. Kapolsek beri ...


Medianusantara.co.id || Surabaya
, - Polsek Tambaksari Surabaya beri apresiasi driver online yang gagalkan aksi penjambretan. Kapolsek beri hadiah penghargaan sebuah medali atas keberanian warga yang turut membantu melawan kejahatan, Rabu (9/2/2022).


Bapak dua anak ini diganjar penghargaan setelah keberaniannya membantu pihak Kepolisian dalam memberantas kejahatan jalanan (Jambret).


Aksinya menggagalkan dua pelaku jambret tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Sektor Tambaksari.


Adalah Rudi Hermanto, warga Jalan Manukan, Surabaya itu. Dia adalah seorang sopir ojek online yang membantu menangkap satu dari dua pelaku jambret dijalan kali kepiting, Jumat (4/2/2022).


Karena itulah, Kepala Kepolisian Sektor Tambaksari Komisaris Polisi Akhiyar menyerahkan penghargaan tersebut kepada Rudi, di Mapolsek Tambaksari, Rabu (9/2/2022).


Rudi Hermanto, saat kejadian baru saja mengantar penumpang ke Basuki Rahmad Surabaya. Dalam perjalanan, Rudi sudah curiga saat pelaku yang yang berboncengan hendak menyalip korban.


“Saya curiga, dia itu mau nyalip korban tapi gak jadi mendahului,” jelas Rudi.


Rudi juga mengatakan, posisinya saat itu tepat di belakang pelaku, cuma karena belum ada kejadian, dirinya mengikuti terus.


Begitu ada suara teriakan, baru dilakukan tindakan tabrak pakai mobil dua kali ke motor pelaku dan terjatuh.


“Saat itu asumsi saya benar, dia meu menyalip tapi tidak jadi. Ternyata benar dia mau jambret,” imbuh Rudi.


Kapolsek Tambaksari Kompol Akhiyar mengatakan, penghargaan ini adalah bentuk terima kasih kepolisian yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang turut serta membantu tugas Polisi memberantas tidak kejahatan.


“Mas Rudi ini adalah salah satu contoh warga kita yang berani untuk membantu tugas kepolisian mencegah terjadinya pencurian dengan pemberatan, ketika mengetahui kejadian kejadian pencurian dengan pemberatan dengan cekatan bertindak,” jelas Akhiyar.


Diberitakan sebelumnya, Jambret dengan sasaran anak-anak pelajar berhasil diungkap oleh jajaran Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya, Jumat (4/2/2022).


Pelakunya bernama, Hery Sutanto (38) asal Jalan Kedung Mangu 7, Surabaya.


Usai pelakunya dibekuk, Kapolsek Tambaksari Kompol Akhiyar didampingi Kanit Reskrim Ajun Komisaris Polisi Zainul Abidin langsung menyerahkan handphone (HP) ke korban yang didampingi oleh orang tuanya.


Pelaku Pencurian HP spesialis korban anak-anak sekolah itu beraksi di putar balik Jalan Kali Kepiting Surabaya sekira pukul 15.20 WIB.


Korbannya pelajar berusia FR 16 tahun warga Tanah Merah yang saat itu pulang sekolah SMKN 5 di Surabaya, pada saat putar balik di lokasi kejadian tiba-tiba dipepet oleh dua orang yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat.


Kemudian salah satu orang yang di bonceng mengambil Handphone Samsung J Plus milik korban yang berada di dasboard atau laci sepeda motor. 


"Semuanya membuahkan hasil. Korban penjambretan merasa senang sekali karena handphone miliknya tidak jadi hilang. Polisi juga merasa terbantukan karena pelaku tertangkap," tutup Akhiyar.

Penulis : Yudhis

COMMENTS

Pengunjung Hari ini

Nama

Advertorial,26,Berita-Investigasi,16,Berita-Terbaru,315,Berita-Utama,274,Daerah,112,Hobby,12,Hukum-Kriminal,92,Internasional,31,Kesehatan,12,Nasional,92,Pemerintah,59,Perumahan,10,Politik,43,Polri,151,Religi,66,Sejarah,1,Selebritis,1,Seni-Budaya,7,Technology,24,TERBARU,40,TNI,44,UTAMA,11,
ltr
item
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia: Heroik, driver online gagalkan penjambretan handphone pelajar di Surabaya, Polisi beri penghargaan
Heroik, driver online gagalkan penjambretan handphone pelajar di Surabaya, Polisi beri penghargaan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhPwlPDD375mzRQ_gjw3ikPlaMT2jhzzPuydUi1eFY-Y6bLjGitlakrlIUFDTweJJnaexAsmbTiWe21vOtha0BJ4dgTIErRXbBCY4f-XeM1XUn15u8EByb6d4-_irNCeSApi7geb9Vu8Q1EQGG8vEzCL0D5222wYtaF4Dh9FgzwHlJHtLJRFywFk-By=w400-h249
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhPwlPDD375mzRQ_gjw3ikPlaMT2jhzzPuydUi1eFY-Y6bLjGitlakrlIUFDTweJJnaexAsmbTiWe21vOtha0BJ4dgTIErRXbBCY4f-XeM1XUn15u8EByb6d4-_irNCeSApi7geb9Vu8Q1EQGG8vEzCL0D5222wYtaF4Dh9FgzwHlJHtLJRFywFk-By=s72-w400-c-h249
Media Nusantara Situs Pemberitaan Indonesia hingga Dunia
https://www.medianusantara.co.id/2022/02/heroik-driver-online-gagalkan.html
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/
https://www.medianusantara.co.id/2022/02/heroik-driver-online-gagalkan.html
true
4129672720319406382
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy